FB_IMG_1560009542504

Pemkab Mukomuko Kembali Usulkan 500 Kuota CPNS

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko pada tahun 2018 lalu mengusul kan 500 Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Pemerintah Pusat. Dari yang diusulkan hanya terealisasi 242 Kuota. Proses perekrutannya sudah tuntas walaupun kuota tidak terisi semua.

Pada tahun ini, Pemkab Mukomuko kembali mengusulkan 500 Kuota untuk penerimaan CPNS. Dan informasi pembukaan CPNS oleh pemerintah pusat akan di buka pada bulan Oktober 2019.

“Untuk pembukaan CPNS tahun ini berdasarkan informasi diperkirakan pada bulan Oktober. Karena formasinya harus masuk kepada KemenPAN-RB pada minggu kedua bulan Juni ini,” ungkap  Sekretaris BKPSDM, Edy Suntono, SH diruang kerjanya.

Terkait rencana usulan itu, katanya akan disampaikan terlebih dulu oleh Bupati. Kemudian akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Dimana angka belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50 persen dari keuangan daerah.

“Kalau jumlah yang akan kita usulkan tetap dipersiapakan 500 kuota. Tinggal kita minta petunjuk Bupati. Kemudian kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kalau belanja pegawai belum menguras 50 persen dari keuangan daerah tentu masih boleh. Akan tetapi ada juga pertimbangan lainnya,” demikian Edy. (Mc kominfo/AGR)

Bagikan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Share on telegram
Share on whatsapp
DILARANG MENYALIN BERITA
Share This