Home / BERITA PEMDA / PROGRESS RENCANA AKSI DENGAN KPK RI DIBAHAS

PROGRESS RENCANA AKSI DENGAN KPK RI DIBAHAS

Diskominfo-Mukomukokab,- Progress Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Kabupaten Mukomuko dibahas oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait yang dipimpin Sekda Syafkani, SP di Ruang Rapat Bagian Hukum Setda Kabupaten Mukomuko pada tanggal 4 Agustus 2016 ( Jumat ).
Pembahasan berlangsung serius dan lancar dengan menjelaskan bagaimana progress rencana Aksi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Mukomuko untuk bidang ; Perencanaan dan Penanggaran, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepatuhan LHKPN dan Pengendalian Gratifikasi, Penguatan Inspektorat, Penerapan Tunjangan Perbaikan Penghasilan dan Pembenahan Aset Daerah.

“ Laporan ini direncanakan akan dijelaskan oleh Bupati Choirul Huda kepada Komisi Pembratasan Korupsi (KPK) pada Hari Rabu Tanggal 10 Agustus 2017 di bertempat di Pemda Provinsi Bengkulu “ jelas Gianto,SH selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Mukomuko.


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut penandatanganan fakta integritas dan Momorandum of Understanding (MoU) Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) RI dan Empat Kabupaten di Provinsi Bengkulu melakukan dalam Rencana Aksi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi, pada Tanggal 9 Mei 2917. Keempat Kabupaten yakni Kaur, Bengkulu Selatan, Lebong dan Mukomuko.
Dalam rencana aksi mendorong pihak eksekutif untuk mengimplementasikan aplikasi online berbasis IT. Tujuannya, untuk menciptakan pemerintahan yang transparan dan bersih dari korupsi maupun Pungutan Liar (Pungli).
Hadir pada pembahasan progress ini Sekda Syafkani,SP, Para Asisten, dan Pejabat Perangkat Daerah terkait.

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...