Home / BERITA PEMDA / Bupati Pertanyakan Lima Proyek Strategis Nasional di MM

Bupati Pertanyakan Lima Proyek Strategis Nasional di MM

MUKOMUKO – Berkembangnya kabar setelah Gubernur Non Aktif  Dr. Ridwan Mukti terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, rencana lima proyek strategis nasional yang akan dilaksanakan di Mukomuko batal terlaksana. Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH berencana akan menemui Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah untuk mempertanyakan keberlangsungan rencana program lima proyek strategis nasional di wilayah Mukomuko yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Nanti akan kita tanyakan langsung kepada Plt Gubernur. Yang mana kita ketahui sejumlah proyek strategis nasional yang akan dilaksanakan di Bengkulu, termasuk lima proyek akan dilaksanakan di Mukomuko hasil dari usulan Gubenur nonaktif Ridwan Mukti. Dengan adanya masalah ini, apakah ada pengaruhnya dengan rencana itu,” jelasnya kemarin.

Huda mengatakan, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, Kabupaten Mukomuko membutuhkan pembangunan berskala nasional. Maka dari itu, Bupati Mukomuko berharap rencana lima proyek strategis nasional itu tetap dapat dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Seperti apa kira-kira perkembangan rencana proyek nasional itu,” kata Huda.

Untuk diketahui, kelima mega proyek ini, yakni masing masing pembangunan jaringan listrik, akses jalan tembus ke Provinsi Jambi, pembangunan lintasan kereta api, pembangunan pelabuhan kawasan industri di Bantal serta pembangunan pembangkit listrik wilayah utara yang terkoneksi dengan Sumatera Barat.

 

 

 

Sumber : https://www.radarbengkuluonline.com/2017/07/03/bupati-pertanyakan-lima-proyek-strategis-nasional-mm/

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...