Home / BERITA PEMDA / KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; Juara Pertama Kecamatan Penarik, Juara Kedua Kecamatan Teramang Jaya, Juara Ketiga Selagan Raya, Juara Harapan Pertama Kecamatan Kota Mukomuko, Juara Harapan Kedua Kecamatan Air Dikit dan Juara Harapan Ketiga Teras terunjam.
Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal dan baik dalam rangka memenuhi pembangunan fisik terutama keluarga.
Kabupaten Mukomuko dengan panjang pantai 98,218 KM dengan potensi perikanan tangkap sangat besar dan lauas potensi perikanan budidaya 626 HA dengan total produksi perikanan 28.590 Ton pada tahun 2016.
Tingginya produksi perikanan tangkap dan budidaya mengakibatkan peluang pengolahan ikan semakin terbuka. Diversifikasi produk olahan hasil perikanan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan produk perikanan menjadi beraneka ragam.
Dengan adanya program-program seperti cipta menu, memasak serba ikan yang berbasis sumber daya lokal diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam keluarga.

Check Also

Upacara Peringatan HKN ke 53 di Mukomuko Bakal Dihadiri BPOM Provinsi

MUKOMUKO- Jum’at (17/11) pagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kesehatan ...