Home / BERITA PEMDA / HUT PRAMUKA KE 56 TAHUN 2017

HUT PRAMUKA KE 56 TAHUN 2017

Peringatan HUT Pramuka ke 56 Tingkat Kabupaten Mukomuko diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Pondok Suguh Kecamatan Pondok Suguh dengan Inspektur Upacara Bupati Mukomuko Choirul Huda pada Tanggal 14-8-2017.
Tema Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 yaitu “ Bekerja untuk Kaum Muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa “
Dalam sambutannya Bupati yang membacakan amanat Ketua Pramuka Kwartir Nasional dan meminta anggota Pramuka di Kabupaten Mukomuko untuk mengingatkan kembali amanat Bapak Presiden RI selaku Ketua Mabinas Gerakan Pramuka tahun lalu yang berpesan untuk dapat memanfaatkan media sosial dengan baik.
“Gerakan Pramuka sekarang telah memiliki tagline yaitu Setiap Pramuka adalah Kantor Berita. Ini berati bahwa anggota Pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaaan di sekitarnya. Menolak semua berita palsu atau hoax. Pramuka tidak saja hanya menjadi konsumen informasi tapi juga produsen informasi. Inilah spirit baru Gerakan Pramuka diera digital.” papar Bupati.
Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan sejumlah hadiah kepada peserta lomba pramuka yang diikuti oleh peserta perkemahan pramuka se-Kecamatan Pondok Suguh bupati juga sempatkan diri meninjau lokasi perkemahan.
Hadir pada acara tersebut ; Bupati Choirul Huda, Wabup Haidir, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Kepala PD, Camat, Pengurus Kwartir Pramuka, dan Pramuka peserta upacara.

Check Also

Upacara Peringatan HKN ke 53 di Mukomuko Bakal Dihadiri BPOM Provinsi

MUKOMUKO- Jum’at (17/11) pagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kesehatan ...