Home / BERITA PEMDA / DPRD Mukomuko gelar paripurna dengar pidato presiden

DPRD Mukomuko gelar paripurna dengar pidato presiden

20160817DPRD_MukomukoMukomuko, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menggelar rapat paripurna istimewa ke-4 untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI di kabupaten itu.

Rapat Paripurna Istimewa ke-4 yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Mukomuko dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah, Wakil Ketua I Eri Zulhayat, dan Wakil Ketua II Usairi.

Dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD setempat, Bupati Mukomuko Choirul Huda, Wakil Bupati Haidir, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani, Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Mukomuko Ramdani, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Serta dihadiri oleh tamu undangan, yakni Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto, Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Agus Irawan Yustisianto, mantan pejabat bupati Gabrie Zainudin, dan mantan wakil bupati Supardji, dan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah dalam risalah rapatnya mengatakan tidak terasa sudah selama 71 tahun masyarakat Indonesia menikmati dan kebebasan serta mempunyai harkat dan martabat yang terhormat sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.

Ia mengatakan, mengenang dan menghayati perjalanan sejarah perjuangan bangsa, adalah menghargai jasa-jasa para pejuang maupun pendahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan sekaligus meletakkan kerangka dasar berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia.

Menurut dia, kemerdekaan tersebut adalah modal dasar bagi masyarakat guna mengisi kemerdekaan tersebut dengan membangun dan menata masa depan bangsa Indonesia sebagai tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara.

Agenda peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini disepakati secara nasional dengan tema “Gerakan Nasional Indonesia Kerja Nyata”.

Dengan tema tersebut, kata dia, seluruh masyarakat diajak mendukung program tersebut. Sebagai bangsa yang demokrasi yang terdiri dari berbagai daerah bermacam-macam kelompok suku, agama, dan golongan.

“Semua kita harus bersatu padu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia sehingga seluruh perbedaan yang kita miliki merupakan modal yangsangat berharga untuk saling mengisi dalam perbedaan tersebut,” ujarnya lagi.

Menurut dia, itu lah yangmenjadi cita-cita utama dari para pejuang kemerdekaan bangsa ini, yang telah mengorbankan harta benda bahkan jutaan tetesan darah beserta nyawa anak bangsa yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki masyarakat sejahtera dan bermartabat.

Ia mengatakan, saat ini sebagai salah satu tanda ucapan syukur atas segala kebahagian yang didapat oleh bangsa ini dengan diadakan sidang paripurna istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan rapat paripurna istimewa ini yang sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, seluruh daerah, provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia bergabung mejjadi satu melalui siaran langsung media televisi.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sumber:http://www.antarabengkulu.com/berita/39067/dprd-mukomuko-gelar-paripurna-dengar-pidato-presiden

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...