Home / BERITA PEMDA / Direktur PDAM Tirta Selagan ” Dilantik”

Direktur PDAM Tirta Selagan ” Dilantik”

1121Kabupaten Mukomuko – Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu Choirul Huda melantik Suryadi sebagai direktur utama perusahaan daerah air minum (PDAM) untuk periode selanjutnya, setelah melewati uji kelayakan dan kepatutan. “Bupati telah melantik Suryadi sebagai direktur PDAM,” kata Kabag Administrasi Ekonomi dan Penanaman Modal Pemerintah Kabupaten Mukomuko Sunandi, di Mukomuko, Sabtu. Ia mengatakan, selanjutnya tugas direktur PDAM yang baru untuk membenahi manajemen perusahaan tersebut yang selama tiga tahun terakhir tidak beroperasi menyalurkan air bersih kepada pelanggannya.Pihaknya, katanya, saat ini masih menunggu usulan anggaran dari direktur dalam membenahi perusahaan itu. Selanjutnya usulan itu dalam penyertaan modal. “Kegiatan pembenahan perusahaan tersebut sudah masuk dalam penyertaan modal. Kita minta langsung dari direktur yang baru,” ujarnya.
Ia menerangkan, Suryadi merupakan calon tunggal saat seleksi calon direktur PDAM Tirta Selagan, karena tidak ada satupun calon lain yang memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti seleksi tersebut.Menurutnya, hanya Suryadi yang memiliki kelengkapan persyaratan mengikuti seleksi calon direktur PDAM karena dia merupakan karyawan senior di perusahaan itu.
“Banyak karyawan PDAM di daerah ini tetapi tidak satupun yang memenuhi persyaratan adminitrasi untuk mengikuti seleksi calon direktur perusahaan ini,” ujarnya.
Ia mengatakan sehingga tim seleksi calon direktur perusahaan itu tetap melanjutkan seleksi uji kelayakan dan kepatutan bagi calon direktur PDAM setempat.
Selain tim penguji pemerintah setempat, katanya, calon direktur perusahaan itu juga diuji oleh anggota DPRD setempat

Check Also

Upacara Peringatan HKN ke 53 di Mukomuko Bakal Dihadiri BPOM Provinsi

MUKOMUKO- Jum’at (17/11) pagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kesehatan ...