Home / BERITA PEMDA / Danrem: TMMD TINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

Danrem: TMMD TINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

AIR MANJUTO – Dengan hanya Rp 1 miliar, TNI AD berhasil membuka jalan sepanjang tiga kilometer. Bukan saja bukaan pertama, tapi jalan ini juga langsung dilakukan pengoralan dan pengerasan. Termasuk didalamnya dibangun satu jembatan, lima gorong-gorong, serta satu unit pos kamling.

Semua itu terlaksana melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 93 TNI AD di Kabupaten Mukomuko. Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Andi Muhammad didampingi Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Czi. Syaiful Rahman mengatakan, TMMD terus digelar TNI AD. Karena dipastikan manfaatnya yang luar biasa. TMMD dapat mendorong peningkatan percepatan pembangunan di daerah. Yang ujungnya peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Ini semua akan tercapai, ditambah dengan kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa,” sampai Danrem.

TMMD yang berpusat di Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto, turut diselingi dengan kegiagan penyuluhan ketahanan pangan, bimbingan mental, hukum, dan penyuluhan KB Kesehatan. Ini akan terus digelar hingga 19 Oktober 2016 mendatang.

“Sebanyak 150 personel TNI AD dilibatkan. Termasuk diantaranya dilibatkan prajurit dari Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Kodam II Sriwijaya. Kemudian melibatkan 100 masyarakat setiap harinya,” sampainya.

Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH mengatakan, TMMD kebanggaan bagi daerah, yang hasilnya perlu dipelihara. TMMD merupakan bagian dari wujud nyata kiprah TNI. Bupati pun berharap, keberadaan TNI dibantu jajaran, bisa membuat Kecamatan Air Manjuto sebagai daerah yang nyaman bagi siapapun. Menjunjung tinggi toleransi antara satu sama lain. Menumbuhkan semangat mencintai dan memahami dengan segara keberagaman suku dan agama.

“Mari bangkitkan semangat toleransi, semangat mencintai dan memahami bahwa kita berdiri disebuah bangsa yang segala macam ragam. Kuatnya bangsa ini karena keberagaman. Kita semua harus hidup rukun, jangan saling menjelakkan agama, suku, golongan antara satu sama lain. Mudah-mudahan TMMD bukan fisik saja yang dibangun, tapi juga revolusi mental,” harap bupati.

Hadir Wakil Bupati Haidir, S.Ip, Ketua DPRD Mukomuko Armansyah, ST, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan seluruh Dandim se-Provinsi Bengkulu serta ratusan masyarakat.

Sumber :http://harianrakyatbengkulu.com/ver3/2016/09/21/danrem-tmmd-tingkatkan-kesejahteraan-rakyat/

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...