Home / BERITA PEMDA / HARI KESATUAN GERAK PKK KE 45 TAHUN 2017 DI MUKOMUKO

HARI KESATUAN GERAK PKK KE 45 TAHUN 2017 DI MUKOMUKO

Tim penggerak PKK Kabupaten Mukomuko menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tahun 2017 di Rumah Dinas Bupati Mukomuko hari ini( 21-8-2017.) Dalam peringatan diawali dengan pembacaan sejarah singkat TP PKK yang menjelaskan bahwa tujuan gerakan PKK untuk mencapai keluarga sejahtera dengan tidak membedakan golongan, Agama, serta partai dan lain-lain. Hal inilah yang menarik perhatian pemerintah yang selanjutnya gerakan pembinaan kesejahteraan keluarga diatur dan dibina Oleh Departemen Dalam Negeri. Tema yang diambil kali ini adalah Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tahun 2017 “Kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK”.

Tema ini mengandung makna bahwa dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini diharapkan segenap jajaran TP. PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan Program Kerja Pemerintah guna terwujudnya Visi dan Misi Gerakan PKK. Selain daripda itu Juga bisa menunjukkan kiprah dan karya nyata Gerakan PKK dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga.
Bupati Choirul Huda mengatakan bahwa peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

” Saya minta kepada ibu – ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko berkenan memotivasi lingkungannya khususnya para suami agar bisa melakukan tugas secara cepat dan peka untuk menangkap permasalahan sosial serta tidak segan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK sehingga kerja sama antara kita makin meningkat” pinta Bupati.

Acara ini dihadiri Bupati,Wabup, FKPD,Sesda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko,Ketua GOW Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Kepala OPD, Camat, Organisasi Wanita se Kabupaten Mukomuko, Ketua Pokja I, II, III, Pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Mukomuko dan lainnya.

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...