Home / BERITA PEMDA / Dinas Kelautan dan Perikanan “Gelar LOMBA MENU SERBA IKAN”

Dinas Kelautan dan Perikanan “Gelar LOMBA MENU SERBA IKAN”

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko menggelar Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan yang dipusatkan di Kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Dharwanita kabupaten Mukomuko, Selasa (15/08/2017) dengan lancar dan meriah. Lomba ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK 14 Kecamatan dan 1 kecamatan sebagai peserta peninjau dikarenakan telah menjadi pemenang Tahun 2016 yaitu Kecamatan Manjuto. Pemenang Tahun 2017 akan mewakili Kabupaten Mukomuko untuk mengikuti lomba Tingkat Propinsi pada Tahun 2018.
Arif Isnawan, SP selaku Kadis Kelautan dan Perikanan dalam laporannya mengatakan bahwa lomba diversifikasi masakan olahan serba ikan digelar oleh Dinas Perikanan dan Kelautan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko berlangsung satu hari. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

“ Ikan sangat bermanfaat untuk manusia terutama anak anak sehingga kita perlu dorong anak anak gemar makan ikan.Ikan bergizi tinggi mengandung omega 3 yang cukup”

jalasnya.
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten pada kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap kemajuan Kabupaten Mukomuko. “ Kepada Dewan Juri untuk berlaku objektive dan diminta untuk menjelaskan kekurangan kekurangan peserta sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk tahun depan”pintanya.
Bupati Choirul Huda mengatakan bahwa Aspek konsumsi Pangan sangat erat kaitannya dengan kualitas sumber daya manusia dan bukti empiris mengatakan bahwa kualitas SDM ditentukan oleh status gizi yang baik serta asupan gizi pangan yang dikonsumsi.
” Kabupaten Mukomuko merupakan Daerah yang strategis letaknya dengan komposisi panjang maka potensi ekonomi kelautan dan perikanan cukup besar dan beragam sehingga potensi yang kita miliki ini perlu di kelola dan manfaatkan dengan baik,” ujar Choirul Huda dalam sambutannya.
Pada acara pembukaan ini ditampilkan juga paduan Suara SDIT Al Fatih yang membawa lagu March Gemar Makan Ikan dan Lagu Daerah Mukomuko.
Hadir pada acara tersebut; Bupati Choirul Huda, Wabup haidir, FKPD,Sesda Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, Para Asisten, Para Camat, Kepala PD dan peserta lomba.

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...