Home / BERITA PEMDA / PEMKAB MUKOMUKO MENYIAPKAN IMPLEMENTASI SIMDA ONLINE

PEMKAB MUKOMUKO MENYIAPKAN IMPLEMENTASI SIMDA ONLINE

Diskominfo-mukomukokab,-  Kabupaten Mukomuko segera akan menindaklanjuti rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi antara KPK RI dan Pemkab Mukomuko melalui penyiapan implementasi tata kelola pemerintahan mengunakan aplikasi online berbasis IT. Rencana implementasi aplikasi sistem elektronik pada saat ini pada tahap penyusunan rencana kerja dan pembentukan Tim kerja serta penyiapan regulasi dalam operasional nantinya. Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko bersama dengan Tim Diskominfo pada tanggal 8 Agustus 2017 melakukan rapat teknis penyiapan implementasi sistem elektronik aplikasi Simda berbasis web pada : Bidang Pendapatan, Bidang Anggaran, Bidang Tata Laksana Anggaran, Bidang Pelaporan, Bidang Aset dan Bidang Penggajian. Pada dasarnya Kondisi Kabupaten Mukomuko dewasa ini untuk implementasi terkendala jaringan internet yang berbasis fiber optic belum dimiliki oleh seluruh OPD terutama Kantor Camat. Untuk penaktikvasi aplikasi pada server induk dimungkin melalui perangkat IT pada Kantor Ex PDSE Kabupaten Mukomuko.

Pada rapat teknis itu juga dibahas mekanisme pengadaan sarana pendukung dan maintenance hardware, sofware dan jaringan fiberoptic seandainya program ini berjalan nantinya.
Jika simda berbasis web ini berjalan juga berimbas dalam kemudahan dan mempercepat untuk upload Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) pada Webside LPSE Kabupaten Mukomuko. Simda berbasis web ini juga akan diitegrasikan dengan Aplikasi Bidang Perencanaan di OPD Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko.
Rapat Teknis tersebut dihadiri oleh : Para Kabid di BKD Kab. Mukomuko dan Tim Teknis Diskominfo Kabupaten Mukomuko.

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...