Home / BERITA PEMDA / “Haru disertai Isak Tangis” SAAT PELEPASAN JEMAAH HAJI KABUPATEN MUKOMUKO

“Haru disertai Isak Tangis” SAAT PELEPASAN JEMAAH HAJI KABUPATEN MUKOMUKO

Diskominfo-Mukomukokab,- Pelepasan Jemaah Haji oleh Bupati Choirul Huda Hari Jumat 4 Agustus 2017 yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati.Acara berjalan lancar dan dengan penuh suka cita oleh seluruh jemaah calon haji dan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Mengawali sambutan Bupati Choirul Huda mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat serta hidayah-Nya, pada saat ini dapat dilaksanakan kegiatan pelepasan calon haji Kabupaten Maluku Tengah untuk musim haji tahun 2017 yang akan menunaikan panggilan mulia di Tanah Suci Makkah. Dikatakan juga bahwa keberangkatan calon haji setiap tahun di Kabupaten Mukomuko telah menandai bahwa perkembangan perekonomian daerah terus bergerak maju kearah yang progresif, meskipun kerap terjadi fluktuasi pertumbuhan ekonomi yang diakibatkan oleh dinamisasi kehidupan ekonomi nasional dan global.


Pada Tahun 2017 Kabupaten Mukomuko memberangkatkan 178 orang. Jemaah haji akan diterbangkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatra Barat.

” Untuk Semua Jemaah calon Haji setibanya di Bengkulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan bimbingan haji” jelas H.Ansori selaku Kabag Kesra Setda Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko mengatakan juga bahwa keberangkatan jamaah haji tentunya juga akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah ini, karena setiap calon haji selain mendoakan kebaikan bagi diri sendiri serta keluarga, pasti pula akan mendoakan masyarakat dan daerah ini agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan yang agung serta kemakmuran bagi Kabupaten Mukomuko.

Seiring dengan itu untuk meningkatkan, memperdalam serta menyempurnakan Rukun Islam, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mukmuko mengucapkan “selamat jalan ” kepada seluruh tamu-tamu Allah sekalian. Doa kami semoga para calon haji senantiasa diberikan kekuatan iman, kesabaran, ketabahan, kesehatan dan kekuatan lahir batin, sehingga pelaksanaan rukun dan wajib haji yang dilaksanakan nanti, dapat sah dan sempurna serta kembali ke tanah air, membawa pulang kemenangan besar dengan predikat Haji Mabrur.

Bupati berharap kepada Jemaah Calon Haji untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan, menyuburkan suasana persaudaraan, memupuk rasa kekeluargaan serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan agar setiap kesulitan, kendala bahkan ujian selama maupun sesudah menunaikan ibadah haji, dapat dikerjakan bersama secara kekeluargaan.

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...