Home / BERITA PEMDA / Gedung Balai Daerah Mukomuko di Bangun

Gedung Balai Daerah Mukomuko di Bangun

Diskominfo-Mukomukokab,- Pembangunan Balai Daerah dan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Mukomuko yang merupakan salah satu ikon daerah mulai dibangun tahun ini. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama Gedung Balai Daerah beserta fasilitas pendukungnya yang berlangsung pada Tanggal 2 Agustus 2017 (Rabu).
Acara dilaksanakan di lokasi proyek oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH, bersama Wabup, FKPD Mukomuko, Ketua PKK,Sesda, Instansi vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan bahwa pembangunan rumah dinas bupati yang juga sepaket dengan balai daerah seyogyanya merupakan pembangunan rumah rakyat. Dengan demikian diharapkan rumah dinas, dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mukomuko. Bupati mempersilahkan masyarakat Mukomuko untuk dapat berkunjung setelah komplek bangunan itu selesai dibangun.


‘’Yang dibangun ini rumah rakyat. Kalau nantinya sudah selesai silakan masyarakat berkunjung, sudah disiapkan ruangannya,” jelas bupati.

Lanjut Bupati pembangunan komplek rumdin itu merupakan bagian dari prioritas pemerintahannya. Karena, komplek tersebut merupakan salah satu simbol dari Ranah Kapuang Sati Ratau Batuah.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah, ST, MT, menerangkan komplek rumdin dan balai daerah ini dibangun dalam dua tahap.dilaksanakan oleh PUPR melalui bidang Marga. Untuk tahap pertama, Pemkab mengucurkan dana Rp 9,1 miliar. Dikerjakan oleh PT. Cipta Konstruksi Abadi dengan konsultan pengawas CV. Utaka Essa Konsultan.
“Pada tahap pertama yang dikerjakan diantaranya gedung balai daerah, rumah dinas, gudang rumah genset, pos jaga utama, garasi mobil, menara air, dan pengoralan jalan,” terang Apriansyah.
Sedangkan pada tahap kedua butuh anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk bangun wisma tamu, mes pegawai, musalah, pos jaga, pagar keliling dan gerbang utama, pelapis tebing, peningkatan jalan dan taman serta lansekap balai daerah.
‘’Jadi total anggaran untuk bangunan ini Rp 18 miliar. Pekerjaan tahap pertama pelaksanaan 205 hari. Ditarget tuntas 28 Desember 2017,” demikian Apriansyah.

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...