Home / BERITA PEMDA / SERAPAN ANGGARAN BARU 33,82 PERSEN

SERAPAN ANGGARAN BARU 33,82 PERSEN

DISKOMINFO Mukomuko,- Bupati Choirul Huda memimpin Rapat Koordinasi Kepala Perangkat Daerah dengan membahas Progress Report Kinerja Perangkat Daerah yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Setda Kabupaten Mukomuko pada Hari Rabu (12-7-2017). Secara umum realisasi keuangan Pemerintah Kabupaten Mukomuko per 5 Juli 2017 dari total pagu Rp.983.079.066,509 adalah sebesar 33,82 persen dan kondisi ini mengalami over target sebesar 2.2 persen. Untuk per 31 Juli 2017 nanti ditargetkan sebesar 40 persen.

Banyak faktor penyebab serapan anggaran baru 33,82 persen, antara lain proyek masih dalam proses lelang. Bupati meminta agar lebih giat lagi dan memacu kinerja sehingga serapan di akhir tahun bisa maksimal. Kepala Perangkat Daerah diminta pula harus mampu menjadi pemecah masalah pada instansi yang dipimpinnya karena Kepala Perangkat Daerah menjadi penguasa anggaran yang melakukan perencanaan program hingga pelaksanaannya. “Ambil langkah-langkah cermat dan tepat serta fokus dalam percepatan pembangunan dan lebih proaktif melakukan pendekatan, koordinasi dan implementasi dengan pihak yang terkait” tegas Choirul Huda.

Disamping itu untuk mempercepat penyerapan anggaran sesuai target anggaran sampai akhir Juli 2017, Bupati juga meminta untuk segera merealisasikan pencairan kegiatan yang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui bantuan fasilitasi Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Mukomuko.

“ Kami siap membantu memfasilitasi perangkat daerah yang belum sempurna dalam kelengkapan administrasi proses pelelangan sesuai dengan aturan yang berlaku hingga pencairan pertama dalam rangka mempercepat serapan sesuai dengan target 31 Juli 2017 “ demikian penjelasan Agus Harvinda,ST,M.Si selaku Kabag Pembangunan.

Pada kesempatan itu kepala perangkat daerah diminta pula untuk menyampaikan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan sampai dengan pertengahan tahun dan kendala yang dihadapi serta terobosan perangkat daerah yang akan dilakukan dalam mempercepat serapan anggaran dan peningkatan pelayan publik di Kabupaten Mukomuko.
Rapat koordinasi pada malam tersebut ; Bupati Choirul Huda, Sekda Syafkani, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Para Kabag.

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...