Home / BERITA PEMDA / Penerbangan Bengkulu-Mukomuko dan Padang Makin Lancar

Penerbangan Bengkulu-Mukomuko dan Padang Makin Lancar

MUKOMUKO – Kabar gembira..! Atas usulan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mukomuko, Pemerintah Pusat menyetujui penambahan jadwal penerbangang dari Bengkulu – Mukomuko Pulang Pergi (PP). Dengan begitu, setiap hari kerja Susi Air selaku maskapai pemenenang lelang penerbangan ke Mukomuko akan masuk setiap hari mulai dari Senin sampai Kamis.

“Penerbangan tiap hari ini sudah kita mulai sejak tanggal 26 Juni kemarin sampai akhir tahun nanti, bukan untuk melayani arus mudik dan balik saja,” kata Kepala UPBU Mukomuko, Irpansyah P Rahman, SE Kemarin.

Dijelaskanya, usulan penambahan jadwal penerbangan itu bukan tanpa alasan. Ungkapnya, setelah trasportasi udara dari Bengkulu–Mukomuko dan Mukomuko – Padang PP aktif beberapa bulan lalu, antusias masyarakat cukup tinggi.

“Atas antusias itu kita percaya diri mengusulkan penambahan jadwal penerbangan apalagi kemarin ada surat dukungan dari Bupati,” katanya.

Ia merincikan, untuk penerbangan Mukomuko – Bengkulu PP berlangsung setiap hari dari Senin sampai Jumat dan penerbangan Mukomuko – Padang pada hari Senin, Kamis dan Jumat.

Ia berharap, dengan disetujuinya penambahan penerbangan ini oleh Pemerintah Pusat untuk dapat dimanfaatkan semaksimalnya oleh masyarakat Mukomuko, pihak perusahaan swasta maupun Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang membutuhkan mobilisasi cepat.

“Sebagian dari ongkos pesawat itu disubsidi oleh Pemerintah Pusat, sayang kalau tidak dimanfaatkan,” sebutnya.

Disinggung soal jumlah penumpang pada saat libur lebaran, Irpansyah mengungkapkan, semua bangku penuh bahkan sudah diboking jauh-jauh hari oleh penumpang. Ini membuktikan kalau angkutan udara di Mukomuko sudah dianggap penting oleh masyarakat.

“Saya berharap antusias masyarakat Mukomuko untuk menggunakan angkutan udara tetap tinggi seperti sekarang. Kalau grafik penumpang terus meningkat seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan Bandara Mukomuko akan melayani penerbangan antar pulau,” harapnya.

 

sumber : https://www.radarbengkuluonline.com/2017/07/04/penerbangan-bengkulu-padang-makin-lancar/

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...