Home / BERITA PEMDA / Pemda Mukomuko Beri Penghargaan Kepada Wajib Pajak dan Petugas Pajak Terbaik

Pemda Mukomuko Beri Penghargaan Kepada Wajib Pajak dan Petugas Pajak Terbaik

MUKOMUKOKAB.GO.ID – Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Mukomuko memberikan penghargaan kepada petugas pajak dan retribusi, baik dari Aparatur Pemerintah Kecamatan maupun Desa serta para wajib pajak daerah se Kabupaten Mukomuko.
Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH dalam sambutannya menyebutkan, pemberian penghargaan ini merupakan terobosan guna meningkatkan PAD Kabupaten Mukomuko.
“Penghargaan yang diberikan kepada petugas pajak ini diharapkan dapat menjadi pil perangsang untuk menumbuhkan etos kerja keras dalam memungut pajak, tentunya dengan tata cara yang baik dan benar,” tutur Bupati.
Lanjut Bupati, di era otonomi daerah sekarang ini, masing-masing daerah dituntut mampu melaksanakan pembangunan secara mandiri. Hal yang terpenting dalam pembangunan tersebut tidak lain berkaitan dengan keuangan daerah yang sumbernya dari PAD daerah tersebut.
“Kalau PAD kita besar dan semakin meningkat, tentu citra Kabupaten Mukomuko akan turut meningkat, serta itu menjadi cerminan bahwasanya kita memiliki kemampuan ekonomi yang baik dan stabil,” paparnya.

Desa/ Kelurahan dengan realisasi terbaik PBB, Kecamatan dengan realisasi terbaik PBB, dinas/ instansi dengan pengelolaan PAD terbaik dan wajib pajak terbaik dalam ketaatan membayar pajak.
“Penghargaan kali ini yang meraih predikat terbaik, untuk PBB Desa diraih oleh Desa Pasar Ipuh, realisasi PBB tingkat kecamatan diraih Kecamatan Air Majunto dan untuk Dinas/ Instansi dengan pengelolaan PAD terbaik diraih Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Mukomuko, dengan capaian 114,35 % dari target Rp 600 juta tercapai Rp 686 juta


Dalam kesempatan itu, Huda mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada para wajib pajak yang sudah taat pajak dengan membayar pajak tepat waktu. Begitu juga kepada petugas pajak, Huda berharap masing-masing dapat meningkatkan kinerja, serta bagi instansi terkait, baik pajak dan retribusi, dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan mudah bagi para wajib pajak.
Pada pemberian penghargaan kali ini, seperti yang dijelaskan Kabid Pendapatan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Mukomuko,Rasidi, SE terdapat 4 katagori. Yakni, Desa/ Kelurahan dengan realisasi terbaik PBB, Kecamatan dengan realisasi terbaik PBB, dinas/ instansi dengan pengelolaan PAD terbaik dan wajib pajak terbaik dalam ketaatan membayar pajak.
“Penghargaan kali ini yang meraih predikat terbaik, untuk PBB Desa diraih oleh Desa Pasar Ipuh, realisasi PBB tingkat kecamatan diraih Kecamatan Air Majunto dan untuk Dinas/ Instansi dengan pengelolaan PAD terbaik diraih Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Mukomuko, dengan capaian 114,35 % dari target Rp 600 juta tercapai Rp 686 juta,” jelas Rasidi.
Perlu diketahui, penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, serta turut hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD, seluruh perwakilan petugas pajak kecamatan dan perwakilan aparatur 151 Desa/Kelurahan.

Check Also

POLRES MUKOMUKO MELAKSANAKAN VICON KAPOLRI TTG PERSIAPAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1438 H.

Rabu (23/08/17) pukul 08.00 Wib bertempat di Ruang Aula Polres Mukomuko dilaksanakan kegiatan Vicon (Video ...