Home / BERITA PEMDA / Aksi super damai Bela Islam III 212 di Jakarta “Masyarakat Mukomuko Gelar Istighosah ‘

Aksi super damai Bela Islam III 212 di Jakarta “Masyarakat Mukomuko Gelar Istighosah ‘

15267765_1017967298326430_5091703569563092410_nMUKOMUKOKAB – Dengan adanya aksi damai Bela Islam III 212 di Jakarta, tepatnya dilapangan Monas Jakarta kemarin, masyarakat Mukomuko turut mendoakan kegiatan tersebut.

Kabupaten Mukomuko yang dikomando Polres Mukomuko menggelar Istighosah atau doa bersama untuk mendoakan aksi 212 di Jakarta berjalan dengan tertib dan damai, Jumat (2/12) di Mesjid Jamik Al- Falah Kota Mukomuko.

Lebih dari itu, dalam sambutan Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto, SIK menyampaikan, kegiatan Istighosah ini digelar dalam rangka memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Melalui Istighosah ini kita memohon kepada Tuhan YME untuk terus menjaga kesatuan NKRI secara umum serta persatuan dan kesatuan Kabupaten Mukomuko secara khusus. Melalui kegiatan ini mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan aksi damai di Jakarta berjalan dengan damai,” singkat Sigit.

Ustad Toyeb sebelum memandu doa menjelaskan kenapa dilaksanakannya Istighosah. Dijelaskannya, Istighosah dilaksanakan untuk memohon kepada yang Maha Kuasa karena ada kondisi yang kurang kondusif.

“Istighosah itu permohonan. Artinya, kita memohon atau berdoa dengan kuat kepada Allah agar negara kita jauh dari perpecahan. Mulai hari ini juga mari kita tanamkan dalam hati kita untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan jangan mau dipropaganda yang dapat memecah belah persatuan kita,” jelas ustad.

Acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat Mukomuko, termasuk beberapa pelajar, anggota TNI dan Polri. Turut hadir Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, SIP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Perlu diketahui, kegiatan itu berjalan dengan khidmat dan khusuk sampai selesai. Kemudian dilanjutkan dengan salat Jumat

Check Also

HASIL LELANG JPT KABUPATEN MUKOMUKO

Berdasarkan hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan berdasarkan ...