Home / BERITA PEMDA / HALAMAN PEMDA “Ribuan Masyarakat Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu”

HALAMAN PEMDA “Ribuan Masyarakat Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu”

MUKOMUKOKAB – Ribuan masyarakat Kabupaten Mukomuko dari latar belakang suku, agama yang beragam nilai dari PNS, Aparat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas sampai Pelajar padati lapangan Kantor Bupati untuk menyaksikan “Gerakan Nusantara Bersatu”. Kehadiran masyarakat setempat pada acara tersebut tidak lain untuk menyaksikan orasi gerakan nusantara bersatu dari Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan orator lainnya.
Dihadapan ribuan masyarakat yang berkumpul, Bupati Mukomuko mengajak segenap masyarakat untuk tetap menjaga persatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).
Katanya, menjaga persatuan, menjaga toleransi keragaman di Kabupaten Mukomuko, sama saja sudah menjaga kesatuan Nusantara. Masyarakat Mukomuko terdiri dari suku, ras dan agama yang berbeda. Lanjut Jika ada pemikiran yang dapat menyebabkan perpecahan, segera dihilangkan.
“Hendaknya keragaman didaerah kita, begitu juga keragaman di seluruh Indonesia menjadi tali pengikat kesatuan republik ini. Kemerdekaan Indonesia direbut dengan cara bersama-sama, bukan satu suku, bukan pula satu agama. Melaikan perjuangan semua semua rakyat Indonesia. Sehingga kita dapat terlepas dari penjajahan. Selayaknya kita sebagai penerus bangsa agar kiranya dapat menjaga persatuan NKRI. Indonesia akan kuat dimata dunia jika semua bersatu. Tidak akan ada yang berani jika menginjak harga diri bangsa kita jika kita bersatu.

NKRI harga mati. Indonesia ku, Indonesia mu, Indonesia milik kita bersama,” sampai Huda.

Gerakan Nusantara Bersatu di Kabupaten Mukomuko juga diisi dengan pembacaan puisi dari TNI yang langsung dibacakan Perwira Penghubung (Pabung) Mukomuko, Mayor Listion Sinorat bersama Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Mukomuko serta seniman-seniman terkemuka Mukomuko.
Puisi yang membangkitkan rasa Nasionalis ini membuat bulu kuduk masyarakat yang menyaksikan berdiri. “Bangsa ku, bangsa mu dan bangsa kita. Indonesia ku, Indonesia mu dan Indonesia kita,” isi salah satu bait puisi yang dibacakan.

Check Also

KECAMATAN PENARIK JUARA LOMBA MENU SERBA IKAN 2017

Dari hasil perhitungan oleh Dewan Juri didapat pemenang Lomba Diversifikasi Pengolahan Perikanan Kabupaten Mukomuko ; ...