Home / EKONOMI BISNIS & INVESTASI / Anggota DPRD Mukomuko, Datangi Perusahaan Listrik Negara (PLN) ” PLN Janji Penuhi Kebutuhan Listrik”

Anggota DPRD Mukomuko, Datangi Perusahaan Listrik Negara (PLN) ” PLN Janji Penuhi Kebutuhan Listrik”

15-A-Mukomuko3-datangi-PLN-2-300x199MUKOMUKO – Didatangi 25 anggota DPRD Mukomuko, Perusahaan Listrik Negara (PLN) pusat mengumbar janji. Unsur pimpinan dan anggota DPRD Mukomuko dijanjikan, PLN akan mendatangkan mesin diesel baru sebagai tambahan mesin untuk Mukomuko. Mesin nantinya berkapasitas enam Mega Volt (MV).

PLN memastikan, tambahan mesin baru itu akan mencukupi kebutuhan listrik di Mukomuko untuk beberapa tahun ke depan. Mesin baru bakal didatangkan tahun 2017 mendatang. Kini mesin itu sedang dalam proses pengadaan. Informasi ini dibenarkan Wakil Ketua II DPRD Mukomuko, Khusairi.

“Kami bertemu langsung dengan Direktur Divisi Pengembangan Regional Sumatera PLN pusat. Mereka akan menambah daya, mendatangkan mesin baru. Tambahan nanti enam Megavolt,” kata Khusairi.

Terkait kondisi listrik di Mukomuko sekarang, diakui PLN pusat sedang terjadi kerusakan dibeberapa mesin. Dalam tahun ini juga, PLN akan menurunkan tim untuk melakukan servis perbaikan. Sehingga dapat dengan normal melayani pasokan listrik, walaupun pasokan tersebut masih jauh dari kata cukup.

“Sudah kita minta, yang rusak itu harus diservis sekarang juga. Mereka menyetujui. Jadi sekarang kita tunggu saja,” kata Khusairi.

Untuk diketahui hingga sekarang, belum ada solusi terbaik soal listrik Mukomuko. Kabupaten Mukomuko tidak dapat dipastikan hingga tahun berapa, ketergantungan dengan listrik yang dihasilkan dari mesin. Sudah dipastikan, pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) tidak efektif. Apalagi untuk kabupaten yang sedang berkembang.

“Maunya disambung jaringan interkoneksi. Cuma masalahnya jarak yang jauh. Dari Bengkulu jauh, dari Padang juga jauh. Tapi kedepannya, ini yang akan dicapai.

Sumber : http://harianrakyatbengkulu.com/ver3/2016/08/03/pln-janji-penuhi-kebutuhan-listrik-siap-datangkan-mesin-6-mv/

Check Also

Bupati Upayakan Mukomuko Memiliki Tambak Udang

MUKOMUKO – Gebrakan dilakukan Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH. Diam-diam bupati sekarang, sedang merancang agar ...